Facebook - Jalan Tour Twitter - Jalan Tour Instagram - Jalan Tour
 
WAKAYAMA

 

Prefektur Wakayama (和 歌 山 県, Wakayama-ken) terletak di sebelah selatan Osaka di Wilayah Kansai. Ibukota prefektur ini adalah kota Wakayama. Daya tarik wisata prefektur terbaik adalah Gunung Koya (Koyasan) yang merupakan pusat Buddhisme Shingon dan tempat terbaik untuk menginap di sebuah kuil.

 

Kota Wakayama menempati 4% dari luas daratan dan memiliki 40% populasi Prefektur Wakayama. Kota ini didirikan pada tanggal 1 April 1889. Terletak di tepi utara Prefektur Wakayama, berbatasan dengan Prefektur Osaka. Prefektur Wakayama Selatan sebagian besar pedesaan.

 

Populasi kota meningkat dari 382.155 di tahun 2003 menjadi 386.501 pada tahun 2004, tumbuh sebesar 1,87%. Kepadatan penduduk pada tanggal 1 Oktober 2010 adalah 1.755,47 orang per km ². Luas total 209,20 km².

 

Wakayama terbagi dua oleh Sungai Kinokawa. Kota ini berbatasan di utara oleh pegunungan dan Prefektur Osaka.

 

Di pusat kota adalah Istana Wakayama, dibangun di atas Mt. Torafusu (namanya berarti "harimau bersandar di sisinya") di sebuah taman kota. Selama periode Edo, Kishū Tokugawa daimyo memerintah dari Istana Wakayama. Tokugawa Yoshimune, yang kelima Kishū Tokugawa daimyo, menjadi shogun Tokugawa kedelapan. Kastil ini merupakan replika beton asli, yang hancur dalam Perang Dunia II.

 

Wakayama adalah rumah bagi salah satu dari tiga Jalan Melodi Jepang, dimana gesekan ban mobil dan aspal dan menyebabkan terdengarnya sebuah nyanyian.

 

Prefektur Wakayama terkenal di seluruh Jepang karena umeboshi, plum acar asin, dan mikan (jeruk keprok).

 

Untuk informasi lebih lanjut silahkan klik disini