Sakura di Bagian Barat Jepang


Oleh: Admin  |   6 March 2018

Temukan Momen Musiman Yang Berkesan dan Tak Terlupakan dengan JR-WEST...

Jalaners tentu sudah tidak asing lagi dengan kota-kota di Jepang ini, Kyoto, kota yang menyimpan beragam kekayaan budaya Jepang, dan Osaka, tempat di mana sejumlah besar wisatawan dari luar Jepang berkumpul. Sebagai informasi, kedua kota ini berada di Wilayah Kansai, yang terkenal dengan banyak situs warisan dunia dan masakan uniknya, Jalaners..

Selain situs warisan dunia dan masakan unik, wilayah Kansai juga memiliki banyak ohanami (sakura spot). Nah, buat para Jalaners yang sudah mempersiapkan liburan ke Jepang di periode sakura Tahun ini, berikut lima tempat yang kami rekomendasikan untuk menikmati sakura di wilayah Kansai.

1. Maruyama Koen, Kyoto

Waktu terbaik untuk menyaksikan di Taman Maruyama adalah di awal bulan April ketika pohon sakura mulai mekar. Disini Jalaners bisa melihat orang-orang piknik di bawah pepohonan (hanami) dan menikmati pemandangan indah. Pada bagian tengah taman, terdapat pohon ceri tua yang indah, cabangnya penuh dengan kemewahan yang indah.

 

2. Kuil Daigoji, Kyoto

Kuil Daigoji merupakan sebuah kuil yang terkenal dengan pohon sakuranya sejak dulu, Jalaners, terdiri dari hampir 1000 pohon yang berbunga dengan warna spektakuler. Pohon Sakura yang ada di Kuil Daigoji ini termasuk pohon sakura dengan jenis Cherry Weeping, Somei Yoshino, Mountain Cherry, dan varietas bunga ganda dan mekar selama 3 minggu, membuat Daigo-ji menjadi lokasi unik untuk menikmati bunga sakura pada akhir Maret sampai awal April.

 

3. Tepi Sungai Okawa, Osaka

Ada lebih dari 5000 pohon sakura yang berbaris manis yang dapat menghibur mata para Jalaners sepanjang Sungai Okawa dalam kurun waktu akhir Maret sampai awal April. Panjang barisannya berkilo-kilometer, seolah tanpa habisnya. Pemandangan seperti tentunya akan membuat Jalaners merasa seperti berada di surga sakura. Deretan pepohonan ini dapat dinikmati dari trotoar namun jika Jalaners ingin menggelar tikar dan mengadakan piknik kecil-kecilan, terdapat tanah lapang yang memang disediakan untuk piknik.

 

4. Taman Nara, Nara

Taman Nara merupakan salah satu simbol Kota Nara. Selain ada Kuil Todaiji, Kuil Kofukuji, Kuil Kasuga Taisha, museum nasional, dan Kuil Shosoin, Taman Nara ini juga merupakan taman yang unik dengan pepohonan hijau, serta rusa dan tupai yang berkeliaran dengan bebas di area taman. Dengan memandang bunga sakura dari padang rumput yang luas ini di awal April, Jalaners bisa lebih merasakan datangnya musim semi. Selain itu, melihat sosok hewan-hewan manis yang ada di taman ini juga merupakan salah satu daya tarik bagi para pengunjung.

 

5. Kastil Koriyama, Nara

Kota Yamatokoriyama yang berada di bagian utara Prefektur Nara ini terkenal akan kota kastilnya di kalangan wisatawan. Selain itu, kastil yang dibangun pada tahun 1580 ini juga memiliki spot untuk melakukan hanami terbaik di Nara. Sejak 400 tahun yang lalu, tempat ini dikunjungi banyak orang dan disebut “Goten Sakura”. Setiap musim sakura mekar, yaitu akhir bulan Maret hingga awal bulan April akan diadakan festival “Yamatokoriyama Oshiro Matsuri”. Di festival ini pohon-pohon sakura akan dihias dengan lampu-lampu, dan ada banyak acara-acara menarik seperti kompetisi ikan mas dan parade yang menyemarakkan suasana festival.

Nah, tunggu apalagi Jalaners, segera rencanakan perjalanan kalian di musim semi ini ke Kansai Area bersama JR West yang akan mengantar Jalaners dari satu tempat ke tempat lain.

https://www.westjr.co.jp/global/en/travel/sakura/

Pesan Sekarang 

Tulis komentarmu di sini:



Lihat Berita Lainnya