Musim Semi & Rekomendasi Acara di Ishikawa


Oleh: Admin  |  24 February 2018

Memperkenalkan tempat wisata yang dapat dinikmati saat musim semi di Ishikawa, menu kegiatan yang dapat dilakukan hanya pada musim ini

ISHIKAWA PERFECTURE

Hallo Jalaners! Ada tambahan info nih tentang salah satu perfektur di Jepang. Kali ini kami akan membahas mengenai Perfektur Ishikawa. Ishikawa adalah sebuah perfektur di Jepang yang terletak di Pulau Honsu dan berbatasan langsung dengan Laut Jepang. Perfektur Ishikawa terbagi menjadi 4
daerah, yaitu Kanazawa (merupakan ibu kota dari Ishikawa, Noto, Kaga dan Hakusan. Masing-masing daerah di Ishikawa memiliki daya tarik wisata yang berbeda sehingga Perfektur Ishikawa ini patut dimasukkan ke dalam list daerah yang harus dikunjungi pada saat liburan ke Jepang. Jalaners dapat menikmati keindahan alam pegunungan yang terbentang dari utara ke selatan, selain itu Jalaners juga dapat menikmati destinasi wisata air ataupun mengunjungi pulau-pulau yang ada di perfektur ini.

Kanazawa, ibukota dari perfektur ini menawarkan banyak destinasi-destinasi yang sangat menarik untuk dikunjugi oleh Jalaners. Salah satu destinasi wisata yang paling terkenal di Kanazawa ini adalah Kenrokuen Garden. Taman ini menjadi salah satu spot favorit wisatawan yang mengunjungi Kanazawa karena lokasinya yang di pusat kota Kanazawa dan aksesnya yang sangat mudah ditempuh. Memiliki luas sekitar 11,4 hektar, taman ini menawarkan keindahan ala taman-taman Jepang yang sayang untuk dilewatkan. Setiap kali musim berganti, taman ini juga menampilkan keindahan yang berbeda-beda.


Jadi, Jalaners tidak perlu khawatir memastikan kapan waktu yang tepat untuk datang ke taman ini karena setiap musim taman ini sangat bagus untuk dikunjungi. Melihat bunga sakura yang tengah mekar dengan cantiknya di musim semi. Berteduh di pohon-pohon nan hijau dan rindang ketika cuaca panas-panasnya di musim panas. Bunga-bunga khas musim panas pun juga turut memeriahkan suasana. Dan lagi, daun-daun berwarna orange dan kemerahanlah yang akan kita jumpai saat musim gugur tiba. Musim dingin pun turut menambah kecantikan taman ini, Jalaners dapat melihat tumpukan salju dengan bentuk unik menutupi taman ini. Keindahan – keindahan dari taman ini membuat taman ini masuk ke dalam tiga taman terbaik di Jepang.

Selain Taman Kenrokuen, Jalaners juga bisa melihat deretan pohon sakura di sepanjang sungai Asanogawa pada saat musim semi. Di sungai tersebut juga terdapat jembatan besar Asanogawa dan jembatan kayu Uminohashi yang termasuk ke dalam warisan budaya nasional. Sungai Asanogawa itu sendiri dapat ditemukan di samping kota Higashi Chaya yang merupakan suatu daerah hiburan yang menyajikan penampilan dari para geisha dalam bernyanyi atau menari.

Musim semi atau Sakura adalah waktu yang paling tepat untuk mengunjungi Jepang. Keindahan bunga sakura yang menghiasi negara ini sangat diburu oleh para wisatawan. Pasti Jalaners ingin melihat sakura juga kan? Di Perfektur Ishikawa ini ada lagi tempat yang sangat indah untuk menyaksikan dan menikmati keindahan bunga sakura, bergeser sedikit ke area Noto. Di daerah Noto Jalaners dapat menikmati keindahan bunga sakura di Taman Komaruyama. Sebelumnya taman ini adalah sebuah kastil yang berdiri di bukit rendah dengan pemandangan pantai nanao, lalu setelah itu direnovasi menjadi sebuah taman. Nah Jalaners, kebayangkan indahnya menikmati sakura di tempat ini? Selain taman, ada lagi satu spot menarik untuk menikmati sakura yaitu Stasiun Noto Sakura. Sebuah platform berbentuk terowongan yang tersusun dari kurang lebih 100 pohon sakura yang seakan menyambut para pengunjung yang datang ke area Noto. Selain bisa menikmati keindahan bunga sakura, di daerah Noto juga terdapat sebuah pantai yang indah bernama Pantai Masuhogaura. Waktu yang tepat untuk mengunjungi pantai ini adalah pada bulan November – Maret karena Jalaners bisa mengumpulkan kerang-kerang kecil *kerang sakura) yang berwarna merah muda. Kerang-kerang ini juga dijuluki sebagai “kerang pemanggil kebahagiaan”. Pantai ini juga sangat terkenal dengan pemandangan matahari terbenam yang sangat cantik. Selain itu, di pantai ini terdapat bangku yang panjangnya mencapai 460m yang disiapkan untuk menyaksikan matahari terbenam dan bangku tersebut pernah masuk ke dalam Guiness Book of Record.


Festival di Ishikawa


Selain menawarkan keindahan alam, perfektur Ishikawa juga menawarkan berbagai festival – festival yang sangat menarik untuk disaksikan. Jalaners bisa menyaksikan Malam Geisha di Kanazawa, jadi Jalaners akan menonton nyanyian dan tarian tradisional dari para Geisha Kanazawa yang disertai penjelasan dari pemilik tempat makan tersebut (Okami) dalam bahasa inggris. Pertunjukan ini dapat disaksikan dari akhir maret sampai pertengahan April. Festival selanjutnya masih dari daerah Kanazawa yaitu Festival Kanazawa Hyakumangoku (1-3 Juni). Tema dari acara ini adalah mereka ulang kembali pada masa Toshie memasuki kastil Kanazawa, parade tersebut lengkap dengan atribut baju perang, samurai dan menaiki kuda. Wah seru banget ya Jalaners? Beralih ke daerah Noto, festival selanjutnya adalah Festival Seihaku-sai (3-5 Mei) merupakan festival terbesar di area Noto yang tercatat sebagai warisan dunia tidak berwujud (UNESCO), nantinya akan ada 3 buah kendaraan hias (Dekayama) dengan tinggi 12m dan berat 20 ton yang akan berjalan mengelilingi kota Nanao.Festival selanjutnya berada di Kuil Uhashi yaitu Festival Otabi (11 – 13 Mei). Festival yang terkenal dengan kendaraan hias yang megah dan mewah serta pertunjukan kabuki untuk anak-anak. Selanjutnya adalah Festival Yamahiro Onsen Shobuyu (4-5 Juni) di Yamashiro Onsen. Para pemuda akan memikul omikoshi mengelilingi onesen dan melemparkan daun shobu ke dalam pusat Yamashiro Onsen. Menurut tradisi di Jepang, melemparkan daun shobu ke dalam onsen dengan harapan terhindar dari penyakit. Nah Jalaners, jadi festival mana yang akan kalian kunjungi? Di Perfektur Ishikawa, ada berbagai kegiatan menarik yang bisa dilakukan. Jalaners dapat mencoba kegiatan Sutra Printing Kaga Yuzen, jadi nantinya Jalaners dapat mencoba menggambar di sapu tangan atau mencoba membuat cetakan celup dan juga mencoba memakai kimono. Seru kan ya Jalaners? Ada lagi nih kegiatan yang bisa dilakukan yaitu Wajima kobo Nagaya. Jadi Jalaners dapat mencoba pengalaman mengecat barang – barang pernis dendan tinta emas dan perak atau membuat sumpit yang juga dihias oleh tinta emas. Lalu, kegiatan lainnya adalah Tambikar Kutaniyaki. Disini Jalaners bisa mencoba menghias tembikar khas Jepang dengan gambar pemandangan yang indah. Nah seru – seru banget kan Jalaners? Kalau kalian ke Jepang jangan lupa untuk mampir ke Perfektur Ishikawa ini ya. Pastinya menambah pengalaman baru dan kesan yang indah pada saat mengunjugi negeri sakura ini.

Tulis komentarmu di sini:



Lihat Berita Lainnya