Alpine Takayama Matsumoto Area Tourist Pass


Oleh: Admin  |   1 February 2018

Tateyama Kurobe Alpine Route

Hai JALaners! Siapa sih yang ga tau Tateyama Kurobe Alpine Route?

Tateyama Kurobe Alpine Route adalah rute unik yang menghubungkan antara Kota Toyama di Toyama Perfektur dengan Kota Omachi di Nagano Perfektur. Daya tarik utama dari Tateyama Kurobe Alpine Route adalah pemandangan yang menakjubkan dari pegunungan Tateyama. JALaners disini dapat menikmati berbagai pemandangan di musim yang berbeda sepanjang tahun. Di musim semi, Tateyama Kurobe Alpine Route ini adalah waktu yang terbaik untuk dikunjungi, terutama jika JALaners ingin melihat dinding salju megah yang ketinggiannya bisa mencapai hingga 20 meter. Selama perjalanan Tateyama Kurobe Alpine Route ada banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi seperti:

Shomyo Falls adalah air terjun tertinggi di Jepang dengan ketinggian 350 meter dan untuk ke Shomyo Falls bisa menggunakan Shomyo Bus dari stasiun Tateyama ke Shomyo Falls.

Bijodaira Area adalah hutan yang berisi pohon cedar dan pohon beech yang berumur 1000 tahun dan disini juga ada sekitar 60 spesies burung, untuk ke Bijodaira bisa menggunakan Tateyama Cable Car dari Stasiun Tateyama ke Bijodaira yang hanya memakan waktu 7 menit.

Midagahara terletak pada ketinggian 1900 meter dan merupakan salah satu lahan basah alpine terbesar di Jepang, kawasan ini terdaftar sebagai salah satu lahan basah yang paling berharga di dunia.Untuk ke Midagahara bisa menggunakan Tateyama Highland

Murodo, pada ketinggian 2,500 meter adalah titik tertinggi pada rute Tateyama Kurobe Alpine. Salah satu tempat yang bisa dikunjungi adalah ”Yuki-no-otani” snow wall, disini Anda bisa berjalan 500 meter di antara dinding-dinding salju setinggi lebih kurang 20 meter. Snow wall ini di buka mulai 15 Apr - 22 Jun 2018. Selain snow wall di sini jalaners juga bisa menikmati keindahan danau Mikuriga. untuk menuju kesini bisa menggunakan Tateyama Highland Bus dari Midagahara ke Murodo sekitar 20 menit.

Daikanbo Station, disini Anda bisa melihat pemandangan luar biasa dari lantai dua observation deck, sebuah pemandangan yang luas dari gunung Alpine dan danau yang dibentuk oleh Bendungan Kurobe (Kurobe Dam), untuk menuju kesini Anda bisa menggunakan Tateyama Tunnel Trolley Bus dari Murodo ke Daikanbo sekitar 10 menit. 

Kurobe Dam adalah bendungan dengan lengkung tertinggi di Jepang. Danau di belakang bendungan ini mampu menampung 200 juta meter kubik air dengan tinggi bendungan 186 meter. Untuk melihat pemandangan yang terbaik, Anda harus menaiki 220 anak tangga agar bisa ke Dam Observation Deck.

Menuju ke Kurobe Dam bisa menggunakan Tateyama Ropeway dari Daikanbo ke Kurobedaira lalu dilanjutkan dengan Kurobe Cable Car menuju Kurobeko dan salanjutnya Anda bisa berjalan kaki sekitar 15 menit.

Dengan menggunakan Alpine-Takayama-Matsumoto Area Tourist Pass ini JALaners bisa bebas menggunakan secara berturut-turut dalam lima hari untuk kereta JR dan Bus di rute Tateyama Kurobe Alpine Route. Selain itu dengan pass ini juga bisa digunakan ke tempat wisata disekitarnya seperti Takayama, Toyama, Matsumoto dan masih banyak lagi tempat lain yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Pesan Sekarang

Tulis komentarmu di sini:



Lihat Berita Lainnya