Keindahan bunga sakura di Takato Castle Park


Oleh:   |  15 February 2019

Menikmati bunga sakura yang bermekaran di Perfektur Nagano

 

Hai Jalaners! Musim dingin di Jepang sudah mau berakhir nih, nah setelah ini akan menjadi musim yang paling ditunggu-tunggu oleh para wisatawan yang datang berkunjung ke Jepang yaitu musim semi yang berarti bunga sakura akan mekar di seluruh daratan Jepang. Wah, Jalaners pasti sudah ga sabar lagi ya ingin menikmati bunga sakura dan mengabadikan momen liburan di musim semi ini. Bunga sakura akan mekar secara bergantian di setiap daerahnya.

 

Nah kali ini kami akan membahas salah satu kastil yang menjadi spot paling indah untuk menikmati bunga sakura di perfektur Nagano. Nagano adalah sebuah perfektur yang terletak di Chubu, sekitar 1,5 jam dari Tokyo dengan menggunakan kereta Shinkansen. Jalaners bisa mengunjungi banyak tempat wisata disini, mulai dari kastil, taman, ski resort, onsen dan masih banyak tempat lainnya. Nagano sendiri sebenarnya lebih terkenal untuk Ski Resort nya dan juga Jigokudani Park (Snow Monkey Tour) tetapi Nagano juga memiliki spot yang sangat indah untuk menikmati bunga sakura yang bermekaran yaitu di Takato Castle Park.

 

Takato Catle Park terletak di sebuat bukit yang berada di Kota Ina, Perfektur Nagano. Taman ini terdapat di lingkungan Takato Castle. Taman ini menjadi salah satu dari tiga tempat terbaik untuk menikmati bunga sakura selain Hirosaki Catle dan juga Yoshinoyama. Taman ini dibuka sejak tahun 1875 dan memiliki kurang lebih 1,500 pohon sakura. Jalaners sudah bisa membayangkan ya bagaimana lebatnya bunga sakura disana apabila sedang bermekaran? Pasti keren banget ya buat jadi latar belakang foto Jalaners yang datang kesana.

 

Di taman ini biasanya diadakan festival bunga sakura selama sebulan penuh pada bulan April. Selama festival berlangsung akan ada banyak gerai-gerai yang buka disekitar taman. Selain itu, biasanya pada saat puncak mekarnya bunga asakura, di taman tersebut diadakan festival illumati disetiap malamnya dan dimulai sejak matahari terbenam. Wah pasti cantik banget ya melihat bunga sakura dengan latar belakang lampu-lampu sepanjang taman.

 

Oiya Jalaners, selain taman, di area ini juga terdapat beberapa tempat yang bisa kalian kunjungi loh. Tempat-tempatnya antara lain Takatokaku yang merupakan bangunan terbesar yang ada di taman tersebut. Lalu ada Ounkyo yang merupakan jembatan yang menjadi salah satu spot foto terbaik di taman ini. Ada juga Taikoyagura yang merupakan sebuah menara (tentunya bisa kita naiki secara bergantian) dan kita bisa melihat pemandangan kota di sekitar bukit bahkan kalau Jalaners beruntung, Jalaners bisa melihat Gunung Alpen dari kejauhan. Satu lagi tempat yang bisa Jalaners kunjungi adalah Shinshu Takato Art Museum.

 

Wah Jalaners, kayanya kalian memang harus datang kesini deh karena dalam satu area Jalaners bisa dapat berbagai macam pengalaman yang berbeda. Mulai dari melihat bunga sakur, mengunjungi kastil, melihat keindahan kota dari ketinggian Taikoyagura, mengunjungi museum seni dan juga berfoto di jembatan dengan latar belakang bunga sakura. Seru banget kan Jalaners? Oiya kalau Jalaners mau datang kesini dari Tokyo, Jalaners bisa naik Azusa Limited Express ke Okaya Station dari Shinjuku, lalu ganti kereta lokal dari Okaya Station menuju ke Inashi Station. Sesampainya si Inashi Station, Jalaners bisa menaiki JR Bus Takato Station dan sampai deh di Takato Castle Park. Perjalanan dari Shinjuku ke Takato kurang lebih 2,5 jam dan yang lebih kerennya lagi adalah semua rute yang sudah kami infokan sudah tercover oleh JR PASS.

Jadi tunggu apalagi Jalaners, siapkan JR Pass kalian dan bersiap untuk mengunjungio Takato Castle Park. Oiya kalau kalian belum memiliki JR Pass, Jalaners bisa beli di Jalan Tour ya dengan mengunjungi website online kita di online.jalan-tour.com atau cukup dengan menekan tombol 'pesan sekarang' di bawah ini. Selamat liburan Jalaners!

Pesan Sekarang

 

 

Tulis komentarmu di sini:



Lihat Berita Lainnya