Menikmati Bunga Sakura di Kastil Hirosaki


Oleh: Admin  |  31 January 2019

Menjelajahi Kastil Hirosaki pada musim semi akan menjadi pengalaman yang tidak dapat terlupakan

Hai Jalaners, liburan musim dingin di Jepang sudah hampir mau selesai nih. Gimana liburan kalian di Jepang waktu musim dingin Jalaners? Pasti seru banget ya main salju, lihat festival salju atau kegiatan-kegiatan lain yang bisa dilakukan pada musim dingin. Tapi dengan berakhirnya musim dingin bukan berarti Jepang kehilangan pesonanya loh, justru setelah musim dingin berakhir akan datang musim semi yang berarti mekarnya bunga sakura. Seperti yang sudah Jalaners tau bahwa bunga sakura adalah salah satu bunga yang menjadi ikon untuk negara Jepang sendiri.
 
Nah, kali ini kami akan membawa Jalaners untuk jalan-jalan ke area yang sedikit jauh dari Tokyo tapi bisa jadi pilihan untuk melihat keindahan bunga sakura yang sedang bermekaran. Ayo kita menjelajahi daerah Tohoku. Di Tohoku sendiri tersedia berbagai daerah untuk menikmati sakura, setiap tempatnya memiliki ciri khas sendiri. Dalam artikel ini ada beberapa tempat di area Tohoku yang kami rekomendasikan. So, tunggu apalagi Jalaners, tetap membaca sampai akhir artikel ini ya.
 
Tempat pertama yang akan kita bahas adalah Kastil Hitosaki. Kastil ini sendiri terletak di prefektur Aomori di ujung utara pulau Honshu.
Selain kemegahan dari kastilnya sendiri, Kastil Hirosaki dikenal sebagai salah satu tempat untuk menikmati pemandangan bunga sakura yang terbaik di Jepang. Di area kastil ini terdapat 2500 pohon sakura. Pohon-pohon tersebut membentuk terowongan bunga sakura yang membuat pemandangan di kastil ini semakin cantik. Selain itu, di area Kastil Hirosaki ini banyak area piknik yang menyenangkan. Kastil Hirosaki ini juga memiliki kegiatan festival yang dapat disaksikan oleh para pengunjung. Biasanya festival akan diadakan setiap tahun mulai tanggal 23 April hingga 05 Mei saat bunga sedang mekar.
 
Berikut tempat khusus untuk melihat pemandangan bunga sakura di Taman Hirosaki
 
The golden trio of the castle dan jembatan merah
Ketika musim semi datang dan orang-orang Jepang mulai berpikir tentang keindahan bunga sakura di area Hirosaki, pastinya gambaran pertama yang terlintas dalam pikiran adalah Kastil Hirosaki dengan bunga sakura dan jembatan merahnya. Pemandangan di Jembatan Gejobashi di depan kastil ini sangat indah. Perpaduan hamparan langit, kemegahan kastil, keindahan bunga sakura dan posisi strategis jembatan merah membuat tempat ini layak untuk dikunjungi untuk menikmati bunga sakura
 
Pemandangan Gunung Iwaki dan pohon sakura
Hamparan pohon sakura yang indah di daerah Honmaru (Kastil Hirosaki ) yang berlatar belakang Gunung Iwaki merupakan simbol prefektur Aomori. Pemandangan kontras antara salju yang tersisa di gunung, langit biru dan bunga sakura membuat pemandangan menjadi sangat spektakuler.
 
Menikmati bunga sakura di atas perahu
Jika jalaners ingin menikmati bunga sakura dengan cara yang tidak biasa bersama keluarga atau seseorang yang istimewa, Jalaners dapat menuju ke sisi barat taman. Disana Jalaners bisa menyewa perahu yang tersedia dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore dengan harga 1.000 yen selama 60 menit dan Jalaners dapat menikmati pemandangan bunga sakura dari atas perahu. Bayangan dari Kastil Hirosaki, jembatan merah dan bunga sakura tergambar dengan indah di atas permukaan air. Tempat ini menjadi area khusus untuk melihat bunga sakura dengan pengalaman yang berbeda.
 
Terowongan bunga sakura
Terowongan bunga sakura di area ini menjadi salah satu tempat populer lainnya. Berjalan-jalan di bawah bunga sakura yang tak terhitung jumlahnya pasti akan menjadi kenangan yang luar biasa bagi Jalaners. Tempat ini sangat populer sehingga sangat ramai di siang hari selama musim bunga sakura. Jika Jalaners ingin menikmatinya dalam suasana yang lebih santai, sebaiknya berkunjung di pagi atau malam hari.
 
Karpet bunga sakura
Tempat terakhir yang akan kita bahas kali ini tidak kalah menariknya. Jalaners dapat menikmati keindahan hamparan kelopak bunga sakura yang jatuh menutupi permukaan sungai. Seluruh permukaan sungai berubah menjadi merah muda selama beberapa hari dari awal hingga pertengahan Mei. Hadiah dari alam ini hanya tersedia bagi mereka yang berkunjung selama musim ini.
 
Nah Jalaners, seru banget kan tempat-tempat yang kita rekomendasikan? Jadi buat kalian yang liburan ke Jepang pada musim semi, tempat-tempat di atas bisa dijadikan referensi liburan untuk menikmati bunga sakura.
 
Untuk menjelajahi keindahan prefektur ini, Jalaners dapat menggunakan JR East - South Hokkaido Rail Pass loh..
JR East-South Hokkaido Rail Pass dapat dibeli di online website kami.
 
 
 Pesan Sekarang
 

Tulis komentarmu di sini:



Lihat Berita Lainnya